Lebih Utama Temen, Pacar atau Pacar Temen?

Lebih Utama Temen, Pacar atau Pacar Temen?

Gue selalu bertanya sama diri sendiri, lebih utama temen apa pasangan? pertanyaan yang sangat sederhana, akan tetapi jawabannya tiap hari tidak pernah sama. Gue yang labil atau emang kenyataannya dua orang itu ngga bisa dibandingin? kalo kata gue sih, mereka semua itu berpengaruh terhadap kehidupan kita dengan porsi nya masing-masing.

Cinta segitiga

Misalkan saja hari ini gue seharian jalan sama pacar, dan bisa jadi besok bakal nongkrong bareng temen-temen. Begitu juga sebaliknya. Masalahnya ada disaat gue udah bikin janji bakal nemenin pacar dan disatu sisi temen-temen ngajakin buat nogkrong. Mana yang harus gue utamain? apa yang harus gue pilih?

Temen-temen?

atau

Pacar?

Keadaan ini sangat serba salah, gue coba tolak ajakan temen buat ngumpul dan gue pergi jalan sama pacar otomatis mereka berpikiran gue egois selalu mentingin cewek ketimbang mereka (padahal ngga tiap hari ketemu). Atau sebaliknya, gue batalin janji sama pacar, dan pergi ngumpul sama temen-temen. Resikonya yang besar brads, cewek pasti marah dan ngambek. Dan yang paling horror dia ngancem buat putus.

Kalo menurut kalian gue harus gimana? pasti kalian pada mikir kenapa ngga ajak pacar gue buat sekalian kumpul bareng temen-temen.

Dulu gue pernah ngelakuin gitu dan apa yang terjadi? (mantan pacar) gue malah punya hubungan yang spesial dengan salah satu temen. Gue kehilangan dua orang sekaligus, putus dari (mantan pacar) dan putus silaturahmi dari (orang yang gue anggep temen). Di zaman sekarang ini emang susah buat ngasih kepercayaan sama orang bahkan temen sekalipun. Mereka ngga peduli itu pacar gue atau apapun. Selagi masih ada kesempatan, masih ada jalan, bakal gesit dah.

Ada satu kejadian, dimana H-3 adalah ultahnya pacar gue, dan bener aja ada salah seorang temen mau pinjem duit. Janjinya bakal balikin dalam waktu 2 hari. Duit yang harusnya gue pake buat beli kado. (karena gue ngga tegaan) akhirnya gue kasih pinjem ke temen. Yang katanya tadi bakal ngebalikin dalam 2 hari malah jadi 2 minggu. Batal ngasih kejutan ke pacar dan akhirnya putus lagi. Dia(mantan pacar) malah jadian sama temen yang pinjem duit ke gue. Kok Bisa? tenyata duitnya digunain buat beli kado (mantan pacar gue). Rupanya temen gue udah lama nyimpen rasa. Lucu ya!

Gue yang bego dan terlalu baik atau mereka yang ngga punya hati? silahkan kalian nilai sendiri.

Satu posisi saat gue mutusin buat sendiri (intinya ya jomblo) dan butuh temen-temen. Mereka semua ngga pernah ada. Sibuk dengan dunia mereka masing-masing. Sibuk dengan pacar barunya (padahal dulu gue pas punya pacar masih ada waktu buat ikut ngumpul). Kok mereka ngga ya?

Di saat mereka butuh. Gue selalu ada.

Di saat gue butuh. Mereka ngga pernah ada.

Itukah yang namanya sahabat? atau hanya sebatas parasit?

Kehidupan memang lucu, kadang yang kita kira baik. Malah jahat. Dikira sok baik, malah beneran baik. Ngga bisa sembarangan ngasih penilaian ke orang yang kita anggap temen ataupun yang cuma sekilas kita kenal.

Kalo kata Rio Ardhillah, lebih baik utamain soal cinta ketimbang hal lain. Sahabat misalnya. Mereka semua juga akan pergi buat mengejar cintanya masing-masing. Dan gue juga bakal ngejar cinta gue, yang sekaligus jadi temen buat ngejalanin kehidupan bersama.

Lebih utama temen, pacar, atau pacar temen? Cuatkan pendapat kalian di kolom komentar!

8 komentar :

  1. Kalo gue sih lebih milih orang yang penting2.. Pacar atau sahabat, mereka sementara, Jangan terlalu percayakan.. baik boleh tapi lebih baik lagi sama diri sendiri (egois dikit) hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap dua makhluk itu hanya bersifat semu.


      Menurut gue keluarga lebih bisa dipercaya.


      lebih baik balance sii,ketimbang egois.

      Hapus
  2. Kalu gue, hehehe percaya diri sendiri dong! Wadaw, hujatan siap ditampung. \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percaya diri itu wajib!iya ngga gan wkwk


      Tinggal balik lagi ke orangnya,bisa menyeimbangkan apa ngga.

      Hapus
  3. jodoh ada sekarang dulunya adalah pacar temen, intinya jodoh ga ada yang tau, kalaupun jodoh nanti adalah mantan pacar temen setidaknya ada bahasa maaf agar ada keikhlasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nambah ribet ya urusan perjodohan gini huahaha

      kalo gitu nggak enak dong, ngundang temen yang notabennya mantan calon kita wkwk.

      Hapus
  4. Balasan
    1. temen yang baik mah gitu, satu untuk rame-rame haha

      Hapus