Salam Sapa BLOGGER PERSONAL

Salam Sapa BLOGGER PERSONAL

Sejatinya gue udah mulai menulis di blog sejak setahun yang lalu, jauh sebelum blog ini terhadir. Kala itu niche yang coba gue bangun tidak lepas dari teknologi, bulan-bulan awal tidak ada masalah, gue selalu konsisten menulis artikel-artikel terbaru. Nah, memasuki bulan berikutnya gue jadi malas-malasan. Gue kehabisan bahasan yang harus dituliskan. Intinya gue minim ilmu. "Ilmu gue belum seberapa, tapi udah sok sok an mau berbagi ilmu ke orang lain".

Beralih dari niche teknologi gue mencoba sesuatu yang baru. Banyak yang mengatakan niche ini berpotensi dibutuhkan banyak orang. Yap, niche mengenai kesehatan. Hal yang sama terjadi lagi. Ilmu gue terbatas. Alhasil gue memilih berhenti ngeblog. Siang malam gue habisin buat ngumpul sama temen-temen(ngga setiap hari juga sih).

Kebiasaan gue ngumpul-ngumpul ternyata ngga percuma. Gue berpikir membuat blog baru dalam beberapa waktu ke depan. Dengan niche yang berbeda pastinya. Hobi ngobrol sama banyak orang juga salah satu alasan gue kemabali ngeblog. Karena selalu hadir cerita-cerita inspirasi yang bisa gue tulis.

Hampir disetiap pembicaraan, pasti terselip masalah perihal cinta dan mencintai. Mungkin bukan hampir, setiap saat malah. Entah dari lingkungan keluarga, tetangga, temen-temen gue tidak lepas dari bahasan soal hubungan kasih. Bahkan itu juga datang dari diri gue sendiri.

Gue baru aja jadian. Nah dari situ juga gue tambah yakin buat ngeblog kembali. Satu hal yang pasti, gue sadar ngga selamanya hubungan itu mulus. Pasti ada pahit manisnya. Bener aja banyak masalah hadir dihubungan kami. Hal-hal kecil sekali pun. Akhirnya dia mutusin gue dengan alasan yang aneh. Makanya tulisan gue banyak ngebahas soal dia(mantan).

Kejadian berikutnya pas gue lagi ngestalk akun-akun instagram. Ketemulah dengan akun bernama @adittyaregas dan #Move On. Gue mulai cari tau siapa sebenernya bang adit ini. Setelah gue telusuri dia punya blog yang isinya kadang bikin baper pembacanya. Wajarlah baper orang isi blognya galau-galau semua.

Bang adit ternyata juga seorang penulis. Salah satu tulisan yang berhasil dibukukannya diberi judul ‘Derita Anak Magang’. Launching nya udah lama banget kayanya tapi karena gue baru tau, jadi gue ngga sempat beli. Padahal bang adit juga orang banua, tapi gue sendiri ngga pernah tau. Pergaulan yang terbatas membuat gue minim informasi.

Setelah sekian banyak kejadian yang gue rasain. Gue mutusin kembail nulis di blog dengan niche personal. Niche personal atau pribadi tidak terpacu pada satu bahasan. Bahasannya pun bebas sesuai yang kita mau tulis. Kebanyakan personal blog membahas soal curhatan. Ngga jarang juga gue nyasar ke blog personal yang memberikan tips kecantikan.

Hati gue semakin yakin, niche ini emang cocok buat gue. Penghujung tahun 2016 gue membeli domain. Niatnya mau memulai menggunakan wordpress. Tapi niat itu gue urungin. Gue mau fokus pada tulisan dulu. Jujur, tampilan wordpress jauh berbeda dengan hosting yang gue pakai sekarang(blogger). Banyak fitur-fitur yang mampu menaikan seo sebuah web. Apalagi ditambah bisa install macam-macam jenis plugin. Tambah mantep dah. Sesuai dengan fitur yang ditawarkan, wordpress juga cukup menguras isi kantong terutama gue yang seorang pelajar. Semoga dalam waktu ke depan gue bisa migrasiin blog gue ke wordpress. Aminn.

Tapi walaupun begitu gue lebih suka pake hosting blogger, karena blogger nggak membutuhkan biaya sepeser pun, selain itu blogger juga banyak menyediakan fitur yang nggak kalah keren, jadi buat kalian yang baru aja nyoba-nyoba ngebuat blog gue saranin pake blogger aja. Bahkan kalian bisa langsung nulis, kalo masalah template pihak blogger udah nyediain, kalian tinggal pilih theme mana yang mau diaplikasikan. Jadi nggak ada salahnya kalian ngeblog dengan hosting blogger.
 
Kelebihan personal blog ketimbang niche lain tidak bisa diragukan lagi, buktinya ada lebih dari ribuan blog yang berniche personal. Selain itu setiap personal blog juga punya keunikan dan keanehannya masing-masing. Ada juga forum khusus untuk para pemain blog personal. Blogger Energy sebuah grup yang tidak bisa dimasuki sembarangan. Mereka memang sangat serius dalam memasukan anggota baru. Hal terpenting calon anggota merupakan pemilik blog personal. 
logo-blogger-energy

Gue sendiri awalnya ngga tau ada syarat tertentu sebelum masuk ke grup Blogger Energy. Pantas aja gue ngga pernah diapprove. Keinginan gue buat join grup Blogger Energy didasari oleh beberapa hal. Mulai dari pengen nambah temen, ilmu(karena gue minim ilmu) dan pengalaman, berbagi kisah pahit dan mungkin juga bisa saling memotivasi. Wahai kalian para sesepuh personal blog, dapat salam sapa dari anak muda satu ini.

8 komentar :

  1. blogger personal memang ga ada matinya, banyak ide bisa masuk 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget brads,selalu terhadir ide-ide gila dari pemikiran para pemain personal blog.

      Hapus
  2. Wah ndaftar be yak :D
    ditunggu loh nanti kehadirannya di be

    jadi oe doain cepet diterima yak :D
    salam kenal hans :D
    oe org banua juga :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang aminn.semoaga cepet keterima di BE.


      Salam balik mang
      waduh orang banua jua toh,mantep-mantep.

      Hapus
  3. Wah , mau join di BE juga , yak. Good luck ,ya!"

    Btw , salam kenal dan keren juga ni blog!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan mudahan dikasih pintu masuk sama grup BE :)


      Salam balik gung,tapi masih kalah keren sama yang punya wkwk

      Hapus
  4. Wah saya juga pingin ikutan komunitas itu, cuma belum sempat bikin postingannya hehe. soalnya saya baru di dunia blogger, tapi ga baru2 juga sih soalnya dulu suka gonta ganti topik terus.. dan akhirnya berujung ke blog personal... yeeaahhh!! hidup blog personal!! hahaha..

    salam kenal ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh disempetin atuh buat postingannya,biar bisa cepet-cepet masuk ke BE.


      Ceritanya samaan ni,dulu juga ganti-ganti bahasan terus.Sampe akhirnya mutusin buat ngeblog personal aja.Hidup Personal Blogg!


      Salam balik juga bang.

      Hapus