#SemangatNgeblog dengan Template Baru

#SemangatNgeblog dengan Template Baru

Gue happy banget, bukan karena punya cewek baru (ngga semua kebahagian mengenai pacar). Ada yang tau kenapa? coba tebak? gue yakin tebakan lo semua pasti salah. Gue seneng karena tampilan blog udah sukses diperbaharui dengan proses yang biasa aja sih .Kebosanan(seperti kebanyakan alasan yang diciutkan makhluk songong kepada pacarnya untuk menyudahi hubungan mereka) perihal utama alasan gue mengganti theme pada blog gue, selain itu juga theme gue udah error entah mengapa bisa terjadi mungkin template sebelumnya gratisan. (Padahal template yang baru ini juga gratisan) Gue harus nyiapin plan yang sama (yaitu ngerombak ulang tampilan blog) jika sewaktu-waktu terjadi hal yang sama.

 Kumpulan Kata-Kata Motivasi

Rasa nyaman saat menulis menjadi prioritas gue. Dibandingin sama theme yang sebelumnya, gue selalu gelisah pas lagi nulis.'tampilannya yang jelek, dan ngga sekeren gue huahaha'. Maka dari itu gue mulai nyari-nyari opsi buat theme baru gue, ketemulah(luluh pada pandangan pertama) sama theme yang gue gunain saat ini. Beberapa udah gue redesign 'yang awalnya warna pink unyu udah diubah jadi warna biru(warna kesukaan gue).'

Banyak orang-orang bilang 'gonta-ganti template itu ngga bagus, bakal bikin turun peringkat blog'. Tapi gue masa bodoh dengan omongan mereka, kenyamanan harus diutamakan (dalam hubungan misalnya, jika merasa tidak cocok dengan pacar yang sekarang mending putusin aja cari yang baru) cuma makhluk yang kurang waras kemakan omongan gue barusan.

Beberapa widget masih berhamburan tidak pada tempat semestinya, gue nyoba edit melalui fitur layout yang udah tersedia. Tapi apa hasilnya?yap, ngga ada perubahan sama sekali. Gue nanya di forum blogger gimana cara ngatasinya, kebanyakan dari mekera bilang 'gue harus mengedit melalui html'. Ngga tau html? request biar gue buat konten mengenai itu? gue nyerah! meding kalian searching penjelasannya di om google, jangankan membuat tulisan yang membahas coding. Natap dengan waktu sekian detik aja udah pening.

Bermodalkan tekad dan semangat, gue mencoba mengotak atik sendiri htmlnya. Bisa aja sih gue nyewa jasa buat ngedesain ulang theme, tapi gue urungkan semua niat itu. Penyebabnya adalah biaya yang terlampau mahal, dimana saat ini gue lagi ada masalah dalam hal keuangan. Dengan derita yang gue dapet saat menatap coding yang jumlahnya membeludak selama berjam-jam. Akhirnya gue berhasill merubah beberapa tampilan mulai dari warna dan beberapa wigdet lain. Walau hampir berputus asa karena gue udah ngga sanggup. Pasalnya satu kode saja yang terhapus otomatis semua bagian kode lainnya ikut error. Dari situlah gue belajar banyak mengenai coding, sumpah lebih sulit dimengerti ketimbang mengartikan kode dari seorang cewek.

Sebenernya blog gue dalam tahap review adsense yang kedua, udah hampir dua bulan ngga dikasih kabar apapun. Kesannya gue digantung, hanya dua pilihan yang gue tunggu "diapprove atau ditolak". Tapi ngga ada satupun jawaban, gue bosen nunggu(hal paling ngga enak) sesuatu yang ngga pasti. Gue membatin dan berharap ada kabar penolakan(kayanya cuma gue yang satu-satunya berharap ditolak), biar gue lebih leluasa mengotak-atik tampilan.

Saking jenuh dan bosannya gue putusin buat ganti template tanpa nunggu kabar apapun dari google adsense, lagi dan lagi makhluk yang menganggap dirinya waras berucap 'jangan pernah merubah apapun saat masa review adsense'. Gue tetep konsisten kenyamanan merupakan hal utama, jadi gue ngga peduliin tentang persepsi mereka. Dalam kepala gue yang terpenting nyaman ketika menulis dan medongkrak #SemangatNgeblog.

4 komentar :

  1. biasanya template baru sangat berpengaruh sama semangat, sayang keseringan ganti template mengurangi serp web di search engine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terutama masalah kenyamanan gan,dari situ juga muncul semangat.Kalo liat blog sendiri aja bosen apalagi mau nulis jadi males-malesan.

      Bener sih berpengaruh terhadap peringkat blog.Tapi yang terpenting sih kitanya enak buat nulis.

      Hapus
  2. Personal blog mah bebas :v mau gonta ganti juga terserah ya gak :v namanya aja personal....
    peringkat turun masa bodo aja :v... jarang juga org nyari blog curhat di google wkwkwkw :v
    oe sih gitu :v jdi seminggu ada dua kali ganti template :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah kelebihan blog personal,suka suka yang punya ae mau diapain wkwk
      Ngga peduli sama peringkat :3
      waduh mantap mang terjadwal ganti templatenya wuahaha

      Hapus