Mengatasi Adobe Premiere Pro has Encountered an Error Pada Windows 8.1

Mengatasi Adobe Premiere Pro has Encountered an Error Pada Windows 8.1

Para editor video maupun film atau kalian yang hanya iseng-iseng sekedar hobi mengedit pasti memilih Adobe Premiere Pro sebagai alat utama. Beragam alasan berbeda dari setiap orang yang menggunakan aplikasi video editing ini.

Adobe Premiere CC 2014

Selain tampilan workspacenya yang dinamis, penggunaanya yang begitu simple, spesifikasi komputer dan laptop bisa kalian sesuaikan dengan versi adobe premierenya. Versi yang paling sering digunakan ialah premiere cs3, bisa dikatakan versi universal karena sudah mencakup seluruh tool basic dari aplikasi itu sendiri.

Di setiap aplikasi mana saja sering kita temui crash/error, salah satunya di adobe premire. Nah, masalah yang selalu muncul adalah “premiere pro has encountered an error.” Biasanya ini dirasakan setelah kita menambahkan preset atau semacamnya yang sudah di download sebelumnya.

Awalnya saya mengira cukup dengan menguninstall premiere masalah ini akan selesai. Ternyata tidak, saya sudah menghapus baik secara manual mauapun menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kemudian saya install kembali, tapi tidak terjadi perubahan.

Mengetahui masalah ini cukup mudah, ketika kalian membuka project lama atau membuat yang baru maka akan muncul tulisan seperti gambar di bawah ini. Ketika kalian klik ok, muncul lagi tulisan “Sorry, a serious error has occurred that requires Adobe Premiere Pro to shut down. We will attempt to save your current project.”

Error Adobe Premiere CC 2014 Di Windows 8.1 Pro

Selanjutnya Adobe Premiere otomatis keluar atau force close. Ketika kalian mencoba masuk kembali, justru hal yang sama akan kalian dapatkan terus menerus. Alhasil, kita tidak bisa mengedit jika error
belum diperbaiki.

Demi mensiasati hambatan seperti ini kita tidak memerlukan aplikasi atau teknik khusus. Jadi, kalian cukup mengikuti panduan singkat berikut ini. Dengan segera mungkin kalian bisa menggunakan adobe premiere dengan lancar.

Berikut Cara Memperbaiki Adobe Premiere yang Error Setelah Memasukkan Preset

  • Pertama kalian bisa buka file explorer, kemudian masuk ke local disk C. 


Error Adobe Premiere CC 2014

  • Setelah itu pilih users, klik win 8.1(sesuaikan dengan versi operating system masing-masing).
  • Masuk ke bagian document, pilih folder adobe, lalu premiere pro. 
  • Nanti akan ada beberapa folder di dalamnya, jadi kalian pilih folder dengan nama 8.0.
  • Kemudian cari folder dengan nama Profile-Win 8.1, setelah itu kalian tinggal detele/hapus folder beserta file yang ada di dalamnya.
 
Solusi Error Adobe Premiere CC 2014

  • Berikutnya, buka recycle bin untuk menghapus secara permanen folder yang sudah kita hapus sebelumnya.

Jika, keenam langkah tadi sudah dilakukan silahkan kalian buka kembali adobe premierenya. Seharusnya error ini sudah fixed, dan kalian sudah bisa membuka project untuk melanjutkan tahap editing. Apabila kalian mendapati masalah serupa, tinggal ulangi langkah-langkah tadi maka semuanya akan beres.

2 komentar :

  1. Mengatasi Adobe Premiere Pro Has Encountered An Error Pada Windows 8.1 - Qohans >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mengatasi Adobe Premiere Pro Has Encountered An Error Pada Windows 8.1 - Qohans >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mengatasi Adobe Premiere Pro Has Encountered An Error Pada Windows 8.1 - Qohans >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 9q

    BalasHapus