5 Ide Peluang Bisnis dengan Modal 1 Juta Untung Banyak

5 Ide Peluang Bisnis dengan Modal 1 Juta Untung Banyak

Diantara kamu semua, mungkin ada yang ingin memulai menjadi wirausaha. Tapi, lagi-lagi terkendala modal. Kamu pasti berpikir, bisnis tanpa modal tidak akan bisa berjalan. Ide-ide bisnis pun akhirnya terkubur begitu saja.

Ide Usaha dengan Modal Sedikit

Keterbatasan modal bukan berarti tidak ada peluang sama sekali. Masih banyak bisnis-bisnis yang hanya mengeluarkan modal maksimal mencapai satu juta rupiah.

Untuk mendapatkan 1 juta rupiah, kamu bisa mulai dengan menabung. Pinjam ke bank, orang tua, saudara, atau sahabat.

Jangan mikir negatif dulu.

"Ah, usaha aku bakal profit nggak ya."

"Kira-kira bakal raup untung berapa ya."

"Apakah aku bisa balikin semua modal yang udah ku pinjem."

Dan beberapa kalimat pertanyaan yang berkeliaran di otak kamu.

Bisnis mah, nggak ada yang sekali jalan langsung rame. Ada sih beberapa, itu pun mereka datang dengan segala persiapan yang matang. Bagi kita-kita yang pemula, balik modal aja rasanya udah pencapaian yang bagus banget. Apalagi sampai dapetin profit gede.

Ngomongin bisnis dengan rentang modal ratusan sampai satu juta. Aku punya nih beberapa ide yang bisa kamu coba.

Daftar Bisnis Dengan Modal Di Bawah 1 Juta, Tapi Tetap Untung Besar

Kalo modal udah tau berapa dan siap. Maka usaha kamu sudah bisa jalan. Aspek modal emang perlu dikasih perhatian lebih. Ini untuk kelanjutan usaha kamu juga nantinya.

1. Buka Ponsel Kecil-Kecilan

Bisnis Ponsel Raup Keuntungan Besar

Sekarang kan zamannya digital, apa-apa serba online. Kuota pun bagai makanan wajib tiap orang. Banyak sekali yang nggak bisa lepas dari gadget walau cuma beberapa menit. Pengaruh digital emang bener-bener udah ngeracuni khalayak ramai.

Kalo kamu ngeliatnya secara posifit. Kamu bakal nemukan sebuah kesempatan. Kamu akan jadi orang produktif. Bukan malah konsumtif, yang hampir tiap waktu membeli kartu data untuk bermain sosial media. Untung kaga, bokek iya.
Baca juga : 5 Peluang Bisnis Sampingan Pegawai Kantor
Buka ponsel sendiri gampang kok. Sediakan meja kecil plus kursinya. Jangan lupa, wadah buat naroh kumpulan kartu-kartu internet yang ingin dijual. Bikin juga spanduk untuk ngasih liat list harga yang kamu jual, nggak usah gede-gede kiranya pembeli bisa melihat.

Ketika tempat sudah siap. Kamu harus cari agen di sekitar rumah. Dan order paket-paket data yang mau dijual. Kalo nggak ketemu, bisa order dari luar pulau. Cari yang udah terpercaya, jangan sembarang pesan. Biasanya keuntungan per item yang laku dari 5 ribu - 13 ribu. Tergantung kamunya mau ngasih harga berapa.

2. Jualan Sarapan Pagi

Makanan yang Cocok untuk Sarapan

Kamu yang tinggal di kota-kota metropolitan. Pas banget nih. Bisnis satu ini sangat dibutuhkan orang banyak. Setiap pagi, orang akan berangkat kerja. Nggak semua sempat masak dan sarapan di rumah. Di situlah peluang usaha ini tercipta.

Biasanya dalam perjalanan ke kantor. Pegawai akan mampir ke salah satu warung di pinggir jalan untuk sekedar mengisi perut sebelum memulai beraktifitas. Mungkin juga beli untuk di makan pas udah tiba di kantor.

Jualan makanan nggak harus pandai masak. Kamu juga bisa ngambil makanan dari agen yang ada di kota mu. Kemudian jual kembali dengan sedikit menaikan harga.

Memang untungnya nggak sebanyak menjual makanan sendiri. Bilamana orang tua atau tetangga ada yang jago masak. Kamu bisa ajak kerja sama mereka. Kamu tinggal melakukan pemasarannya. Untuk omset, bisa dengan cara bagi hasil. Disesuaikan saja.

Banyak jenis makanan yang cocok di pagi hari. Lontong sayur, nasi uduk, nasi kuning, dan produk-produk lainnya. Kalo perlu kalian jual aja semua. Biar warungnya makin rame. Profit makin gede deh.

3. Jual Makanan Ringan/Snack

Usaha Kecil-Kecilan

Permintaan pasar untuk masalah makanan nggak pernah surut. Sekalipun itu makanan ringan. Anak-anak hingga dewasa selalu menjadi penikmat beragam snack. Selain menunda rasa lapar, ngemil emang asyik dan bikin nagih.

Kamu bisa jualan keripik singkong, keripik pisang, kerupuk, dan yang lainnya. Kamu modifikasi aja, biar keliatan beda dan menarik.

Modal yang diperlukan untuk bisnis ini nggak gede. Kisaran 500 ribu, kalo pengen aman langsung keluarkan 1 juta. Dengan duit segitu udah aman banget buat jalanin bisnis ini.

Kemas snack yang kamu buat serapi mungkin. Kasih label brand dengan menempelkan stiker atau disablon ke permukaan kemasan.

Penjualannya sangat mudah. Titip saja ke warung-warung yang ada di sekitar tempat tinggal kamu. Kalo kamu anak kuliahan. Dagangin juga di kampus. Lewat online juga jangan sampai dilewatkan. Profit yang diraih mulai dari 25ribu - 150 ribu dalam setiap harinya.

4. Jualan Kue Ringan

Membangun Usaha dengan Berjualan Kue Ringan

Tadi jualan snack. Sekarang kuenya. Ini dua hal yang berbeda ya. Tapi, kalo kamu mau jualan keduanya sekaligus lebih bagus malah.

Kamu buat beberapa macam kue. Kaya donat, kue bolu, kue pukis, pastel, risoles, dan kue lainnya.

Untuk modal kurang dari satu juta udah bisa memulai kok. Minimal kamu punya wawasan dasar mengenai pembuatan kue. Variasikan jenis-jenis kue yang akan dijual.
Baca juga : 4 Peluang Usaha yang Kreatif
Cara marketingnya sama seperti jualan snack. Titipin ke warung. Aktif di sosial media. Biasanya 25ribu sampai 150 ribu bisa kamu kantongi perharinya. Tinggal kalian kali aja selama 30 hari. Lebih dari lumayan.

5. Jualan Makanan Sore Hari

Usaha Kuliner Menjanjikan

Sore hari juga nggak kalah rame dengan waktu pagi. Banyak karyawan-karyawan perusahaan yang baru pulang dari kantor mereka. Beberapa anak kampus juga.

Kamu bisa berjualan makanan yang pas dimakan ketika sore. Jangan ngejual makanan yang untuk disantap ketika pagi. Nggak nyambung namanya. Bakal sepi jualan kalo begitu.

Banyak pilihan yang bisa kamu jual. Gorengan, nuggets, sosis, kebab, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Yang penting kamu harus kreatif dalam penyajian dan cita rasa. Karena persaingan untuk bisnis kuliner terbilang tinggi.

Keuntungan penjualanan makanan di sore hari bervariatif. Dari 50ribu mencapai 300 ribu. Tergantung apa yang kamu jual dan modal yang dikeluarkan. Lebih bagus lagi, kamu jualanan dari pagi sampai sore. Uangnya juga bakal berlipat-lipat deh.

"Mau ngeles apa lagi? kalo modal udah siap."

"Ide udah ada."

"Tempat juga punya."

Tinggal action aja lagi. Jangan males, jangan ngeluh. Semoga setiap usaha kita diberi keberkahan.

Tidak ada komentar