3 Hal Penting Favicon

3 Hal Penting Favicon

Pada tulisan kali ini gue akan ngasih 3 alasan begitu pentingnya sebuah favicon dan ini berdasarkan pengalaman serta beberapa pendapat sebagian orang kemudian gue simpulkan menjadi 3 hal. Bacanya gausah tegang dibawa santai aja, kalo perlu sambil minum kopi sama makan cemilan biar tambah asik hehe...


Mengapa kita harus membuat sebuah favicon?

 

1. Favicon Merupakan Representasi Visual

Setiap makhluk hidup punya keunikan tersendiri, dan salah satu cara termudah untuk membedakan gue dengan kalian adalah wajah/muka. Demikian juga dengan sebuah blog atau website, Favicon juga menjadi salah satu tanda pengenal yang efektif sehingga tidak mudah dilupakan oleh orang banyak. Dalam hal mengingat, orang tidak hanya terfokus nama sebuah blog atau website tapi juga memperhatikan favicon dari blog tersebut. Hal ini juga memberikan manfaat tambahan, sebagai brand sebuah blog,  favicon juga dapat membantu meningkatkan jumlah visitor.

2. Favicon Membuat Blog Kalian Menjadi Unik

Di dunia internet yang begitu luas, banyak hal yang bisa membantu sebuah blog untuk terlihat lebih menonjol dibandingkan blog-blog lainnya, salah satunya dengan favicon. Sebuah favicon dapat membuat perbedaan mencolok dari satu blog dengan blog lainnya dan tentu saja menarik visitor berkunjung.

3. Menarik Visitor

Dengan adanya favicon, blog kalian akan mudah dikenal dan menjadi sebuah acuan kematangan blog kalian. Coba bayangkan sebuah blog atau website dengan visitor 1k/day, mereka pasti akan bertanya-tanya kenapa sih blog ini tidak melakukan perubahan tampilan dengan memperbarui  favicon, padahal dengan begitu tidak menutup kemungkinan semakin banyak pengunjung yang tertarik karena melihat tampilan dari sebuah  favicon.

Segitu dulu bahasan gue mengenai 3 hal penting favicon untuk sebuah blog semoga saja kalian mudah memahaminya. Sering-sering main ke blog gue yang terkesan abal-abal ini. Gue usahain untuk terus update... punya saran, komentar, dan kritik bisa kalian masukin lewat fitur komentar.

6 komentar :

  1. kalo favicon udah ditentuin ama domain gmn gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi kebijakan penyedia domain nya gan,coba saja agan hubungin penyedia domainnya.

      Hapus
  2. kalo boleh, ane request sekalian dong artikel cara membuat logo gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok gan,mungkin dalam beberapa hari ke depan saya akan buat artikel seperti yang agan minta.Ada baiknya berlangganan via email biar ga repot bolak balik ke blog saya untuk tau update terbaru.

      Hapus
  3. wah ternyata harus dperhatikan juga ya

    BalasHapus