Tips Menekan Pemborosan Kuota

Tips Menekan Pemborosan Kuota

Halo brads... sorry udah lama nggak nulis artikel dikarenakan kesibukan di dunia nyata. Artikel kali ini gue akan membahas mengenai cara menekan pemborosan kuota yang sering menjadi keluhan banyak orang terutama bagi pengguna modem. Sebenarnya cara ini juga bisa dilakukan bagi pengguna wifi untuk menghemat pembayaran(bagi user pascabayar).


Pertama, buka control panel dengan cara klik kanan pada tombol windows di pojok kiri atau dengan short cut Winkey+X(diperuntukan windows versi 8.1) jika berbeda versi coba searching di google.

 

Kedua, setelah membuka control panel klik system and security (bisa dilihat pada gambar dibawah).

 

Ketiga, selanjutnya klik windows firewall/cek firewall status, lalu klik advanced settings. Klik lagi windows firewall properties (bisa dicek pada gambar di bawah).


Keempat, pada bagian domain profile ubah status outbound connections dari allow (default) menjadi block.

 

Kelima, lakukan juga hal yang sama pada private profile dan public profile.

 

Keenam, langkah selanjutnya cari outbound rules dan new rule (buat rule baru).

 

Ketujuh, klik bulatan kecil di samping program kemudian next atau tekan enter pada keyboard.

 

Kedelapan, klik this program path kemudian klik browse. Cari program dengan eksistensi file .exe untuk diizinkan mengakses data jaringan dan klik open. Klik allow the connection dan klik next atau tekan enter pada keyboard. Biarkan saja semuanya ceklis,selanjutnya beri nama untuk program tadi (bisa dilihat pada gambar di bawah).

 

*Jika kalian tidak membuat rule baru maka otomatis program tersebut tidak bisa diakses dengan data jaringan (lihat pada gambar di bawah program mozilla).


Terakhir, bisa dilihat setelah kalian membuat rule baru maka program akan bisa diakses dengan data jaringan.

 

Dengan catatan jika kalian tidak membuat rule baru pada program yang ingin dijalankan dengan data jaringan otomatis akan error. Selamat mencoba dan rasakan pengeluaran tidak boros seperti biasanya, itulah tadi Tips Menekan Pemborosan Kuota. 

Sebelumnya gue pernah nunjukin sama guru bahwa dengan cara di atas kita bisa menghemat pemborosan kuota, namun guru gue malah berkata ilmu lo terlalu tinggi sambil ketawa ngehina.Ya gue cuma bisa diam, tapi faktanya memang terbukti bisa menekan pemborosan kuota itu sendiri. Yang biasanya 3GB bakal habis dalam waktu beberapa jam, sekarang 1GB pun bisa tahan seminggu. Sering-sering kunjungin blog gue yang masih abal-abal dan labil ini. Bakal selalu update tenang aja...punya saran,komentar,dan kritik bisa langsung masukin di kolom komentar.

4 komentar :

  1. Wah Tutor Nya Keren,Ini Caranya Bermanfaat Bagi Gw Yang sering download Film,Tapi Bisa kan Gan Untuk download film untuk lebih hemat koutanya,dan satu lagi gan kalau di HP biar hemat kouta gimana yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo buat download agan bisa pake fitur ads block,dengan begitu iklan akan diblock,penyebab utama borosnya kuota ada pop/iklan.Tapi itu juga bisa menyebabkan link download tidak akan muncul.Lebih disarankan kalo mau download film pake wifi saja.

      Hapus
  2. Saya sering kuota saya dengan cepat habis , patut di coba ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas silahkan dicoba,semoga saja bermanfaat dan membantu penghematan pengeluaran untuk membeli paket internet

      Hapus