Hay Girls, Hindari Sifat ini Agar Hubungan Kalian Awet

Hay Girls, Hindari Sifat ini Agar Hubungan Kalian Awet

Gatau kenapa, gue tiba-tiba kepikiran buat bikin artikel tentang sifat cerewet cewek. Tapi yang pasti semua tulisan ini merupakan uneg uneg dari kejadian yang pernah gue alamin sendiri. Buat cewek yang sedang baca tulisan gue kali ini dilarang baper, gue cuma bermaksud buat ngingetin. Gue sadar, nggak semua cewek punya sifat kayak yang gue sebutin ini, pastinya tiap-tiap orang juga punya plus minusnya masing-masing. So, jangan dimasukin ke hati ya girls, ini juga demi hubungan kalian agar lebih awet.

Ekspersi Cewek Muka Datar


MATRE

Semua cowok pasti benci dengan sifat cewek yang satu ini, yap matre. Ada sebagian cewek punya sifat seperti ini, biasanya belum juga jadian udah minta macam-macam, apalagi pas udah pacaran. Kalo mau jalan misalnya, dia pasti ngomong gini kamu jemput aku pake truk mobil kan? padahal cuaca saat itu lagi adem-ademnya, kalo dipikir-pikir lebih baik naik motor kan kalo cuacanya lagi adem gitu. Belum lagi masalah shoping (udah kaya ibu-ibu aja) minta beliin ini itu syukur-syukur si cowok udah punya kerjaan sendiri. Nah kalo dia masih minta sama orang tua gimana, apa kalian pernah mikirin itu girls?

GAGAL MOVE ON

Nggak ada yang salah, kalo kalian para cewek mengingat kembali kejadian yang telah lalu, tapi lebih baik kalo kalian tidak terlalu berlebihan mengungkit hal seperti itu, apalagi di depan cowok kalian. Pribadi gue sendiri sangat benci sama sifat yang satu ini, seakan-akan cewek ini lebih bahagia dengan masa lalu nya dan masih berharap bisa mengulang hal tersebut. Secara ngga kita sadari itu akan membuat hubungan retak, jika kalian para cewek selalu saja bercerita tentang kenangan bersama cowok lain tiap kali bersama pasangan baru. Gue yakin, hubungan seperti ini nggak akan bertahan lama. Sebab, cowok juga punya hati yang harus dihargai, bukan berarti dia ngga sayang sama lo. Kalian para cewek harus ingat, setiap cowok punya caranya masing-masing buat ngebahagiain kalian. Jadi tolong, hargai semua usaha itu, jangan sampai kalian tersadar disaat semuanya bukan milik kalian lagi.


CEWEK MENOR

Pada dasarnya, semua cewek emang hobi dandan menor, tapi kalo berlebihan itu malah bikin cowok lo males ngajak jalan. Ini cowok udah nunggu berjam-jam, eh dandanan lo malah lebih parah dari ibu-ibu arisan. Bisa-bisa lo diputusin waktu itu juga, siapa juga yang tahan dengan cewek kayak gini. Di mana-mana beli make up, biar tambah cantik, ini malah sebaliknya. Bukannya cinta harus bisa nerima apa adanya? Iya gue tau, tapi kalian para cewek juga harus sadar lah. Berjuang sedikit demi hubungan kalian, walaupun awalnya susah. Ngga ada salahnya di coba buat make up yang natural-natural gitu.

OVER PROTEKTIF

Khawatir boleh-boleh aja sih, tapi jangan sampai berlebihan juga, misalnya gini, mau keluar bentar aja harus ngasih rincian 5W+1H. Udah kaya pelajaran Bahasa Indonesia aja. Mau pup aja harus minta izin, yakali kalo si cowok bisa nahan. Biasanya sih ya, cewek dengan sifat kayak gini selalu nuduh yang ngga-ngga, padahal belum tentu kebenarannya. Jadi, siap-siap aja nanggung resiko. Kalian bakal ditinggalin, karena terlalu membatasi rutinitas si cowok. Masih ada yang lebih keterlaluan, sampai si cowok harus ninggalin hobi dia gara-gara sifat lo yang berlebihan itu, gue pribadi jelas ngga bakal nyaman dengan cewek yang sifatnya kayak gini. Selain ngga bisa berkembang, pergerakan juga jadi nggak enak. Mau ngumpul sama temen juga jadi susah, wajar aja sih kebanyakan orang milih jomblo mungkin lebih kepada kebebasan itu sendiri.


MUDAH TERSINGGUNG

Sifat yang terakhir bukan cuma pasangan yang benci, tapi orang di sekitar juga jadi enggan bergaul dengan orang yang punya sifat mudah tersinggung. Awalnya lo sendiri yang minta saran, tapi pas si cowok ngasih pilihan ngga pernah diterima dan malah lo omelin, diem salah ngasih masukan juga salah. Emang bener cewek itu ngga pernah ada salahnya apalagi kalo pms(angar). Ingat girls, kalian harus bisa bedain mana kata-kata yang bercanda dengan yang serius jangan semuanya kalian masukin ke hati. Dikit-dikit ngambek, jujur aja, gue sebagai cowok juga bosan kalo terus-terusan cuma dihabisin buat ngebujuk cewek yang ngambek. Padahal sudah jelas si cewek yang memulai permasalahan.


Jaga sikap kalian, jika memang ingin hubungan kalian awet sampai tergerus usia. Jadi, hilangkan ego masing-masing. Saling terbukalah satu sama lain, agar tidak ada kecurigaan yang berlebihan.