Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Hero berjenis marksman menjadi favorit para player mobile legend bang-bang. Itu dikarenakan hero berjenis ini memberikan damage yang sangat sakit. Terlebih lagi pada akhir-akhir match atau late game.

Cara Menggunakan Hero Irithel yang Benar

Pilihan hero dengan type marksman cukup beragam, namun sekarang ini predikat hero mm paling sakit jatuh kepada irithel (menurutku). Kenapa irithel?

Karena, apabila irithel sudah memasuki level maksimal dan build sudah lengkap, maka dapat dengan mudah membantai lawan-lawan saat terjadi war. Sebelum mencapai level max, ada tahapan yang harus dilakukan dengan benar dan teliti ketika menggunakan hero irithel. 

Damage hero Irithel dan marksman lainnya di awal permainan tidak terlalu berasa. Selain itu, darahnya juga tipis. Sangat cocok jadi mangsa para hero dengan type assassin, seperti lancelot, karina, hayabusa, dan lainnya.

Irithel terbilang unik, sebab menjadi satu-satunya hero type mm yang menunggangi seekor hewan. Walaupun mempunyai movement speed yang sedikit lambat, irithel mempunyai kelebihan mampu menembak sambil berjalan. Jadi, musuh tidak akan berani mendekati secara langsung.

Sejarah Fiksi Hero Irithel

Irithel telah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya di hutan sejak menjadi gadis kecil. Kemudian ia dibimbing oleh God of Jungle dan diadopsi oleh Smilodon wanita yang baru saja melahirkan. Bersama Ibu Smilodon, Irithel dan Leo yang masih kecil belajar berburu serta bertahan hidup layaknya hewan-hewan di hutan.

Ketika terjadi perebutan wilayah, Ibu Smilodon terluka parah. Irithel dan Kakaknya Leo berinisiatif pergi ke kota untuk mencari bantuan, namun sayangnya mereka berdua justru diculik oleh penjual budak.

Di waktu bersamaan, Cat Elf Mage alias Nana yang melihat kejadian tersebut tidak tahan melihat mereka dipukuli hingga sekarat. Di dalam tubuh Nana tiba-tiba ada kekuatan super yang akhirnya mampu menolong mereka.

Berkat bantuan Nana, Irithel akhirnya menguasai bahasa manusia dan memiliki kemampuan bertarung yang hebat. Sedangkan Leo, dia tumbuh menjadi Smilodon dewasa yang perkasa. Tetapi ia masih membenci dan tidak percaya kepada manusia, terkecuali Irithel.

Setelah membaca cerita singkat Irithel, kalian juga harus mengetahui apa saja skill yang dimiliki oleh hero satu ini.

Berikut Skill yang Terdapat Pada Hero Irithel 

Dengan berbekal alat panah, irithel mampu membunuh lawan-lawannya dengan cepat. Ditambah ketika ia mengeluarkan segala jurus yang dimiliki, maka dengan mudah dapat mengalahkan lawan, monster, atau menghancurkan turret sekalipun.

Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Skill Pasif Irithel - Jungle Heart

Setiap basic attack yang diberikan irithel akan menembakkan tiga anak panah dan memerlukan jeda untuk mereloadnya. Skill pasif hanya aktif pada anak panah yang pertama. Peluru tersebut memberika 42% Physical damage untuk lawan yang menjadi sasaran.


Skill Pertama Irithel - Strafe

Setiap menggunakan Strafe, Irithel akan meluncurkan satu set anak panah dengan memberikan 250(+69) physical damage kepada lawan atau monster yang berada dalam area. Selain itu, skill ini juga bisa menurunkan physical defense mereka hingga 15 dalam waktu 3 detik. Kemampuan ini membutuhkan 90 mana dan cooldown selama 10 detik.


Skill Kedua Irithel - Force Of The Queen

Pada skill kedua ini, Singa yang menjadi teman irithel akan berteriak sangat kencang sehingga mampu memberikan 200(+69) physical damage serta mengurangi movement speed musuh sebanyak 80% dalam 2 detik. Force Of The Queen menghabiskan 60 mana serta cooldown sama dengan skill Strafe.

Skill Ketiga Irithel - Heavy Crossbow

Ultimate dari irithel mampu meningkatkan serangan dasar sampai 10% dengan memberikan physical damage selama 15 detik untuk lawannya. Skill ini mempunyai waktu tunggu 36 detik dengan cost mana mencapai 120.

Meskipun kalian sudah mengetahui segala tentang irithel, tapi tetap berasa ada yang kurang. Tanpa adanya action, percuma saja kalian mengenali hero ini. Gameplay irithel membutuhkan cara khusus agar tidak menjadi feed atau beban bagi team.

Cara Lengkap Menggunakan Hero Irithel di Mobile Legend Bang-bang

Sebelum mencoba irithel, kalian harus memastikan jika emblem, gear, dan spell sudah sesuai. Hal ini untuk memaksimalkan kemampuan yang terdapat pada irithel.

Gear Irithel Mobile Legend Terbaik

Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Build di atas sudah disesuaikan sedemikian rupa. Banyak para top player juga menggunakan build tersebut. Gear-gear tersebut hampir rata-rata bertujuan memaksimalkan attack speed dan cricital serangan Irithel. 

Spell yang Bagus untuk Irithel

Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Harus diketahui, irithel merupakan hero yang harus melakukan farming sejak awal match. Jadi, kalian perlu spell retribution untuk mempercepat proses menghancurkan monster dan minion lawan. Kembali lagi kepada playernya, lebih nyaman memakai spell yang mana. Karena aku juga sering bertemu lawan yang menggunakan spell fury bahkan flicker.

Emblem yang Cocok untuk Hero Irithel

Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Penggunaan emblem juga jangan sampai salah. Aku menyarankan kalian gunakan saja spell jungle untuk mempermudah proses farming. Tapi, jika emblem jungle masih rendah ada baiknya pakai saja emblem physical. Emblem tersebut cocok untuk segala jenis hero.

Setelah semua persiapan awal sudah diketahui, selanjutnya mulai belajar menguasai hero irithel agar mendapat kemenangan beruntung di setiap match baik classic maupun ranked.

Tips Bermain Mobile Legend Menggunakan Hero Irithel

Ketika permainan sudah berlangsung, kalian usahain ambil lane tengah atau mid lane. Namun, apabila ada temen yang ngotot pengen ngambil jalur tersebut, lakukan komunikasi dahulu. Apabila ternyata tetap tidak mau mengalah. Kalo begitu kalian saja yang mengalah dan berpindah ke lane yang lain.

Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Normalnya hero mm akan lebih mudah farm di lane tengah, karena dekat dengan buff. Pertama, kalian beli dahulu item nimble blade untuk mempermudah proses farm. Nimble blade juga bisa memfungsikan spell retribution ke arah musuh untuk menimbulkan efek slow. Jangan jual nimble blade tersebut hingga kelima item yang lain sudah jadi.

Lakukan farming, tapi tetap jangan memasuki area tengah musuh. Usahakan hingga batas tengah saja, karena hero mm rawan diculik atau dilock oleh type assassin. Sangat disayangkan, kalo sampai mm mati pertama. Nantinya bakal membuat formasi atau taktik tim kalian kocar kacir.
Kalahkan monster hanya pada jangkauan sendiri, serahkan sisa buff musuh untuk dicuri oleh rekan kalian yang bertype mage atau assassin. Teruslah lakukan farming, jangan sampai kalian tertinggal level dengan hero musuh.

Gunakan skill pertama baru kedua saat melawan monster hutan agar mengurangi physical defense. Trik ini juga berlaku kepada hero musuh. Ingat, skill satu dulu baru kedua. Jangan lupa juga menggunakan ultimate biar makin sakit.

Tips Lengkap Menggunakan dan Build Tersakit Hero Irithel di Mobile Legend

Terlalu asyik farming juga tidak bagus, apalagi sampai melupakan turret. Sesekali lihatlah map, jika di dekat kalian ada teman yang digank bantulah dengan segera. Bila sukses mengalahkan hero musuh tentu akan menambah gold dan level kalian.

Hancurkan turret lawan yang berada pada jalur kalian, barulah kemudian kalian roaming dan membantu teman di lane lain. Terus tekan lawan, jangan diberi celah sedikit pun. Sebaiknya terus berbarengan dengan teman yang lain ketika melalui hutan, jadi apabila kalian diculik ada rekan yang siap membantu. 

Ketika lima gear sudah dimiliki, baru kalian bisa menjual nimble blade tadi. Pada proses war, posisikan Irithel selalu di belakang hero tank. Keluarkan skill satu, baru Force of the Queen serta gunakan ultimate. Cukup tiga kali tembakan saja, dijamin hero carry seperti mm dan mage dapat dengan mudah kalian kalahkan. 

Nyalakan mode kunci hero untuk hero berdarah minim. Jika tidak, kalian justru malah menghajar musuh bertype tank yang rata-rata memiliki damage rendah. Tetap berhati-hati dengan musuh yang memiliki skill stun, seperti Aurora, Saber, Zilong, Ruby, dan sebagainya. Kalo terlanjur kena maka tamatlah riwayat kalian, kecuali membeli item immortality agar dapat hidup kembali.


Kesimpulan

Di awal game kalian hanya perlu fokus pada tower dan farming. Naikan terus level irithel agar late game nanti bisa menjadi penguasa. Jika sudah begitu, persentase kemenangan sudah sampai 80%. Ketika tiga hero musuh belum respawn, ajak teman kalian untuk menyerang lord. Hal ini bukan tanpa alasan, ingat jangan beri kesempatan musuh untuk membalikan situasi. Hancurkan lawan kalian tanpa ampun.

Memang sebenarnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar benar-benar bisa menguasai hero Iirthel. Kesalahan pasti selalu ada, teruslah belajar dari situ. Saat kalian sudah benar-benar paham gameplay irithel, maka tidak akan sulit lagi untuk menaikan divisi hingga legend atau bahkan glorious mythic. Salah satu kuncinya ialah terus belajar serta menikmati yang namanya proses.

Tidak ada komentar