Solusi Terbaik Mengatasi Akun Google Adsense yang Digantung!

Solusi Terbaik Mengatasi Akun Google Adsense yang Digantung!

Adsense menjadi salah satu mata pencaharian para blogger. Google Adsense dipilih karena pembayaran perkliknya yang lumayan besar dibanding penyedia iklan lainnya.

Namun, untuk menjadi publisher adsense tidak begitu mudah. Kalian harus menjalani beberapa tahapan terlebih dahulu sebelum mendapat email approve. Hanya ada dua keputusan, yang pertama diterima dan kedua ditolak karena tidak memenuhi syarat.

Google Adsense Mitra Iklan Terbaik

Selain itu, ada kejadian di mana akun adsense kalian akan digantung tanpa alasan. Jadi, setelah melakukan pendaftaran tidak ada email masuk apapun dari google. Dan aku mengalami hal ini, bahkan mencapai 6 bulan lebih.

Aku terus menunggu tapi tetap saja tidak dikabari, sebenarnya apa yang salah dari blog aku sehingga tidak mendapat kesempatan menjadi publisher. Setelah mencari-cari, tetap tidak ketemu solusi apapun.

Aku beranikan diri untuk membatalkan akun adsense yang digantung tersebut, dengan harapan agar bisa mendaftar ulang.

Satu-satunya jalan keluar ya hanya dengan cara ini. Akan aku bagikan bagaimana langkah demi langkah untuk membatalkan pendaftaran akun adsense.


Cara Membatalkan/Cancel Akun Google Adsense

Aku udah dua kali mengalami hal seperti ini, yang pertama aku tidak tahu penyebab pastinya. Mungkin akibat terlalu sering mengganti template, dan terlalu banyak membuat unit kode iklan jadi penyebab utamanya.

Tanpa memperbaiki masalah pada pendaftaran pertama, aku langsung coba untuk mendaftarkan dengan akun yang berbeda. Dan inilah yang menjadi masalah berikutnya, akun sama sekali tidak ada kejelasannya. Satu-satunya jalan terpaksa aku harus membatalkan segala akun yang pernah diajukan.


Langkah Pertama


Login ke dalam akun adsense

Silahkan masuk ke dalam akun adsense kalian. Biasanya yang terbuka hanya tab home, setting, help dan berikan masukan. Lihat gambar di bawah ini.


Langkah Kedua

Setting Google Adsense

Selanjutnya kalian masuk ke bagian pengaturan. Pilih bagian informasi akun, di sana akan ada tombol untuk membatalkan akun tersebut. Tinggal kalian klik tombol tersebut. Nantinya kalian akan diminta alasan mengenai penutupan akun tersebut. Silahkan sesuaikan dengan kejadian yang kalian alami, apabila sudah yakin tinggal konfirmasi.


Langkah Ketiga

Buka pesan terbaru dari google

Kemudian buka akun email yang dipakai untuk mendaftar. Buka pesan terbaru dari google yang berisi link untuk membatalkan akun. Langsung saja kalian klik url yang telah diterima. Sampai di sini proses pembatalan akun google adsense telah berhasil.

Pembatalan akun google adsense

Kalian bisa memastikannya dengan login kembali menggunakan akun tersebut. Maka akan ada tulisan jika akun tersebut sudah ditutup, kalian juga diperbolehkan untuk memintan pengaktifan ulang akun.

Jika ingin mendaftar ulang, sebaiknya gunakan email yang masih fresh. Aku juga praktekin cara seperti ini. Tinggal nunggu hasilnya deh, semoga aja diterima dan kalian juga.

1 komentar :

  1. Pengen tak coba deh tutorial sampean pak,
    ane udah seminggu daftar GA tapi masih digantung juga nih.

    BalasHapus