Cara Registrasi/Mendaftarkan Ulang Kartu 3 Prabayar Dijamin 100% Berhasil

Cara Registrasi/Mendaftarkan Ulang Kartu 3 Prabayar Dijamin 100% Berhasil

Saat ini setiap operator mewajibkan penggunanya untuk melakukan registrasi terhadap kartu baik yang baru maupun lama. Apabila kalian tidak melakukannya, maka kartu akan diblokir. Selain tidak bisa menerima atau melakukan panggilan dan sms. Sekarang ini juga berefek kepada penggunaan data internet.

Registrasi Simcard 3 Lewat SMS dan Online

Banyak sekali yang mengeluhkan tidak bisa mengakses internet dengan kartu 3, sedangkan kuota internet masih banyak. Itu salah satu akibat yang akan kalian terima jika tetap kukuh tidak ingin melakukan registrasi kartu.

Registrasi ulang bisa kalian lakukan dengan berbagai cara, melalui sms, online, atau langsung ke gerai 3store di sekitar rumah. Semua metode tersebut hampi sama saja, karena kalian diwajibkan menggunakan nomor NIK dan nomor KK.

Berikut Cara Registrasi Kartu 3 Baik yang Lama Maupun Baru

Sebelum melakukan registrasi siapkan terlebih dahulu kartu keluarga atau ktp. Kemudian kalian harus ingat setiap nomor NIK hanya mampu untuk digunakan pada tiga simcard.

Registrasi Kartu 3 Melalui SMS ke 4444

Bagi pelanggan baru, kalian bisa mengirimkan format SMS 16 digit NIK#16 digit nomor KK#. Lalu kirim ke 4444 dan tunggu sampai ada balasan bahwa registrasi telah sukses.

Gunakan Nomor NIK dan KK untuk Registrasi Ulang

Dan untuk pengguna lama, format yang dikirimkan tidak jauh berbeda kalian hanya perlu menambahkan kata “ULANG” di depan nomor NIK. Jadi, seperti ini ULANG#Nomor NIK#Nomor KK# kirim pesan ke 4444 dan tunggu SMS balasan.

Registrasi Kartu 3 Melalui Website Resmi

Kalian juga bisa mendaftarkan kartu dengan mengunjungi link berikut ini https://registrasi.tri.co.id/. Untuk kartu baru kalian diminta memasukkan nomor ponsel, nomor NIK dan KK, serta jangan lupa masukkan 4 angka terakhir(ICCID) yang terdapat pada kartu SIM.

Kunjungi Situs Registrasi Kartu 3


Nah, bagi sim card lama caranya hampir sama saja. Namun, kalian nanti diberikan SMS yang berisi kode verifikasi rahasia melalui pesan singkat ke nomor yang akan diregistrasi. Kode verifikasi tersebut hanya berlaku dalam waktu lima menit, apabila kalian tidak memasukkannya maka harus request ulang agar mendapat kode yang valid. Jangan lupa juga untuk centang “i’m not a robot “ untuk memverifikasikan bahwa kalian bukan robot.

Datang Ke Gerai 3Store

Selain dengan dua cara tadi, apabila kalian mendapati kendala dalam proses registrasi. Kalian tinggal datang ke gerai 3 terdekat untuk meminta bantuan. Jangan lupa untuk membawa fotocopy kartu keluarga beserta KTP yang nantinya diperlukan untuk proses registrasi.

Sekarang, kalian tidak perlu lagi khawatir simcard akan diblokir. Pastikan memasukkan digit nomor NIK dan KK dengan benar agar proses pendaftaran langsung diproses. Selain menerima sms balasan yang menyatakan registrasi sudah dilakukan, kalian juga tidak akan menerima lagi SMS dari 4444 yang memerintahkan untuk mendaftarkan kartu.

Bila kalian menemukan nomor NIK digunakan oleh orang lain. Kalian diminta untuk melaporkannya ke operator 3 atau kunjungi gerai 3Store di dekat rumah untuk membantu mengunreg nomor tersebut. Hal ini tentu akan menghambat proses registrasi. Jangan lupa untuk share artikel ini ke keluarga, teman, serta kerabat kalian yang masih bingung bagaimana cara mendaftarkan kartu 3.

Tidak ada komentar