Cara Login/Masuk WhatsApp Menggunakan Laptop dengan Scan Barcode

Cara Login/Masuk WhatsApp Menggunakan Laptop dengan Scan Barcode

WhatsApp merupakan aplikasi yang menggantikan peran telepon dan pesan singkat sebuah ponsel. Kita bisa saling berhubungan dengan catatan terkait koneksi internet. Biasanya WhatsApp, digunakan melalui smartphone.

Chat Menggunakan WhatsApp Melalui Komputer

Selain lewat ponsel cerdas, WhatsApp tetap bisa kalian jalankan menggunakan PC atau laptop dengan windows versi berapa pun. WhatsApp sendiri tidak bisa kita install di laptop, jadi kalian harus menggunakan emulator untuk mampu menjalankan aplikasi Android.

Penggunaan emulator tidak begitu efektif, karena sering terjadi crash. Minimal laptop kamu akan patah-patah, akibat spesifikasi yang tidak sesuai. Masih ada cara berikutnya, yakni kalian bisa login melalui web resmi dari WhatsApp.

Hal ini tentu menguntungkan, ketika dalam beberapa keadaan kalian sedang tidak memegang hp misalnya. Atau sedang bekerja di kantor dan tetap ingin menjalankan aplikasi tersebut. Kalian bisa mencoba untuk memakai WhatsApp melalui laptop.

Berikut Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp Tanpa Smartphone

  • Sebelum login melalui web, pastikan komputer atau laptop sudah terhubung internet agar bisa diakses.
  • Kemudian, buka salah satu browser yang kalian punya, misalnya di sini aku menggunakan Mozilla Firefox.
  • Lalu, copy atau klik url berikut web.whatsapp.com dan segera kalian akan masuk ke halaman web login aplikasi WhatsApp.
  • Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya. Pada WhatsApp, kita login tanpa harus memasukkan nomor hp, email, passowrd, atau data-data lainnya. Jadi, kalian hanya perlu menscan barcode yang sudah tersedia di desktop.Jangan lupa untuk mencetang tetap masuk. Fungsinya, ketika kamu mengakses web yang sama tidak perlu melakukan pemindaian kode ulang. Sekali login untuk selamanya. Diharapkan melakukan metode ini apabila kamu login melalui laptop pribadi saja.
Cara Masuk ke WhatsApp dengan Scan Barcode
  • Berikutnya, gunakan ponsel kalian untuk menscan code tersebut. Sebelumnya, hubungkan handphone kalian dengan koneksi internet.
  • Lalu, jalankan aplikasi WhatsAppnya. Di bagian chatting, silakan kalian pencet tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  • Baru pilih WhatsApp Web, lalu arahkan camera ponsel ke layar dekstop untuk membaca code tersebut.
  • Jika proses scan sukses, maka dengan otomatis akun pada handphone kalian segera terhubung ke laptop.
Mudah sekali, bukan. Setelah itu kamu bisa puas chattingan dengan teman atau rekan bisnis layaknya melalui smartphone. Untuk proses logout ada dua cara, yakni lewat web tersebut juga bisa melalui ponsel kamu.

Pada laman web, kalian bisa mengklik titik tiga atau bagian menu. Selanjutnya, klik lagi keluar dan akun Whatsapp kamu sudah tidak terhubung di laptop lagi. Sedangakan untuk handphone, kalian cukup melakukan hal yang sama seperti saat ingin login. Di bagian Whatsapp web kalian tekan tulisan keluar dari semua komputer.

Tidak ada komentar